-->

Got a Driving Lisence

Wahaha gaya sekali judulnya pakai bahasa asing, tapi mudah-mudahan bener itu artinya :v

Woke jadi gini, Juni kemarin (2017) gua genap 17 tahun. Oke maaf, gua ganjil 17 tahun.
Seperti kebanyakan warga Indonesia yang menaati peraturan, gua buat KTP... Buat yang gak tau KTP itu Kartu Tanda Penduduk, thulul amat gak tau mah...

Nah tapi pas gua tanya ke petugas kelurahannya kira-kira 5 bulan ke depan baru jadi, itupun belum pasti. Berarti gua masih lama bisa punya KTP dan punya SIM.

Pas udah masuk sekolah gua selalu masuk, tapi bukan itu yang mau dibahas. Sebagai siswa yang baik, gua ngobrol sama teman gua Ary. Nah dia udah bikin KTP dari Januari dan sampai saat ini (Juli) belum jadi, tapi dia udah bikin SIM. Ternyata bisa pake Suket KTP... Nggak tau lagi Suket KTP? Jadi itu kertas yang buat gantiin KTP sementara selama KTP belum jadi, dan pas mau ngambil KTP pun harus ada Suketnya, kalo nggak ada nggak bisa kaya orang sebelah gua pas lagi di kelurahan.

Oke malemnya gua bilang ke bapak gua kalo bikin SIM bisa pake Suket KTP, dan setelah itu langsung nelpon si bapak-bapak calo, atau apa gua nggak paham juga. Pastinya gua nembak SIM-nya karena tau sendiri lah hanya ada 3 Polisi Jujur: Pak Hoegeng, Pak patung polisi, dan Pak sleeping police. Gua lewat jalur kolektif, maksudnya itu bapak yang tadi ngurusin nunggu sampe ada beberapa orang juga yang mau buat SIM.

Sabtu, 29 Juli 2017

Gua berangkat jam 6 sama om Ady, singkatnya gua sampe di polres jam setengah 7 kurang lah, pas mau masuk polres jaket disuruh buka dan ditanya "kolektif apa sendiri?" Sama mas-mas polisi bersenjata yang menawarkan diri menjadi calo. Apa kubilang tadi haha..

Sekitar jam 8 nama kita dipanggil untuk ngisi tes. Bener aja kata Ary kalo kita bukan dikasih soal, tapi jawabannya :v inget ya cuma 3 polisi jujur. Selesai tes kita suruh nunggu foto, dan yang ngantri kurang lebih 400 orang, itu kalo tawuran bisa kaya film Crows Zero lah :v. Di sana ngga diperbolehkan ambil foto, karena ya mungkin takut ketawan itu kegiatannya, Jadi gua saranin untuk kalian para alay jangan ambil foto saat bikin SIM ya.

Nunggunya 1 jam lebih, foto cuma 30 detik :v a en je i ng. Gua udah mikir mau gaya apa pas difoto, gua mau bergaya seperti orang songong haha. Selesai foto kita tinggal nunggu SIM dicetak terus dibagiin deh. Dan Alamat gua ngaco njay :v. Batuceper Daan Mogot haha, bodo dah gua udah cape, terima aja.

Karena gua lebih dulu dipanggil, jadi gua udah dapet SIM-nya dan om Ady masih nunggu. Jadi gua masih nunggu juga, pas dia udah dapet dia nanya "Nip, alamat lu salah ngga?". Ternyata sama persis alamatnya jaahha, mungkin karena kita kolektif jadi alamatnya sama semua.

Udah segitu aja, cerita ini. Akhirnya gua bisa bebas ngelilingin Indonesia tanpa kena jebakan betmen wkwkw.

Wassalamualaikum.