-->

Jangan Sombong !!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yak gua mulai dengan sebaik-baik salam di muka bumi.

Pernah gak si kalian sombong? pernah nggak? Udah nggak usah bilang, gua juga udah tau pasti pernah kan. Tapi pernah nggak sih kalian, wait! kebagusan kata "kalian", yang cocok itu "elu".
Pernah nggak lu denger kalimat jangan sombong? Pasti pernah bukan? Nah tapi gua selalu berfikir kenapa kita nggak boleh sombong, dan yang pantas sombong itu hanya Allah SWT.

Jelas Allah pantes sombong bray, karena Dia itu Ahad, Maha ESA! atau kalo lu gak paham esa itu apa, esa itu artinya satu atau nggak ada tandingannya lah. Sedangkan kita? Ngapain aja juga butuh manusia lain.

Baru masuk Sekolah bagus sombong, punya kendaraan bagus sombong, punya rumah bagus sombong. Nah beberapa hari lalu gua liat caption di Instagramnya Evhan Dimas yang isinya jangan sombong lah, dan setelah gua cari-cari di google, gua nggak tau ini bener apa ngga credit: Layla Fatimah. Gua juga nggak tau itu siapa, intinya isinya bagus.

Niat gua bukan copas, tapi mungkin buat catatan pribadi gua aja sih buat inget-inget supaya nggak pernah merasa sombong. Jadi isinya tuh kayak gini:

Dilarang Sombong

  • LAHIR DITOLONG OLEH ORANG LAIN 
  • NAMA DIBERI OLEH ORANG LAIN 
  • PENDIDIKAN DIDAPAT DARI ORANG LAIN 
  • GAJI DITERIMA DARI ORANG LAIN 
  • KEHORMATAN DIBERIKAN OLEH ORANG LAIN 
  • MANDI PERTAMA DILAKUKAN OLEH ORANG LAIN 
  • MANDI TERAKHIR DILAKUKAN OLEH ORANG LAIN 
  • HARTA SETELAH MENINGGAL MENJADI HAK ORANG LAIN 
  • PEMAKAMAN DILAKUKAN OLEH ORANG LAIN 
TERNYATA SEJAK LAHIR HINGGA MENINGGAL KITA SELALU MEMERLUKAN ORANG LAIN, KITA MULAI SEDAR BAHWA HIDUP INI MEMERLUKAN ORANG LAIN DIMANA KEHEBATAN KITA TERNYATA KITA BUKANLAH SIAPA-SIAPA TANPA ORANG LAIN BERSAHABATLAH DENGAN SEMUA ORANG KARENA KITA TIDAK TAHU KAPAN KITA MEMERLUKAN BANTUAN MEREKA DILARANG SOMBONG

Bagus menurut gua makanya gua sempetin buat catet di blog ini, sekian. Wassalamualaikum