-->

Minuman Ntaps

Wahaha 2 minggu belakangan ini gua nyobain 2 minuman yang enak menurut gua, karena dari segi rasa ya emang enak. Tapi menurut gua loh ya !!

Mau tau minuman itu apa? Palingan enggak ya...
Tapi masa bodoh gua akan tetep tulis karena ini blog juga punya gua jahaha.

Minuman itu adalah 

1. Wedang Ronde

Jahaha gua udah lama denger sih, tapi baru kemarin-kemarin aja nyobain pas lagi pusing dan ternyata rasanya biasa aja... Ngga, maksud gua enak bray. Rasanya kayak jahe gitu... Ya namanya juga wedang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kepanjangan dari KBBI kependekkan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, jahaha bikin panjang aja ya. 
wedang/we·dang/ /wédang/ Jw n minuman dari bahan gula dan kopi (teh, jahe, dan sebagainya) yang biasanya disedu dengan air panas, biasanya dapat menghangatkan tubuh
Ente sekalian pada gak percaya? nih baca Pengertian Wedang Menurut KBBI.

2. Asem

Ini minuman coy bukan ketek.. Yoi namanya asem, kenapa? Ya, benar karena rasanya asem. 
Gua sendiri sebenarnya udah pernah nyobain sih minuman ini, tapi dulu banget sampe lupa kalo rasanya asem.

Gimana cara buatnya? Gampang, gua cuma bilang "Mak, bikinin satu dong". Dan taraa... nggak langsung jadi lah, dia ke dapur dulu buat bikin :v

Caranya gini mungkin singkat aja ya, kalo mau lengkap cari di blog makanan/minuman lah kakak-kakak.

  • Siapkan air panas, dengan takaran seukuran gelas lah, tapi kalo mau bisa langsung minum anget-anget setengah aja air panasnya.
  • Asem, buah asem coy.. Jangan pake ketek! apalagi keringet... Itu asin!
  • Gula. Gulanya bisa pake gula jawa atau merah, tapi kok warnyanya coklat ya? Atau bisa juga pakai gula pasir. Terserah lu pada deh maunya pake gula apa, secukupnya aja ya.
Kalau udah semua, tinggal aduk-aduk dah. Sampe kira-kira rasanya asem.

Dah segitu aja artikel kali ini, maaf ralat maksud saya tulisan, karena terlalu geblek untuk ukuran sebuah artikel. Lagian gak ada yang baca juga :v

Wassalamualaikum